Tato Celtic: Makna Kuno Simbol Celtic

June 12, 2018
By

Tato Celtic: Makna Kuno Simbol Celtic

Banyak orang hari ini mendapatkan tato Celtic. Simbol-simbol kuno ini telah membangkitkan beberapa arti makna yang nyata. Mungkin ini karena dunia modern tidak banyak kaitannya dengan tradisi dan simbol dan ada kebutuhan manusia akan hal-hal ini. Inilah yang dikatakan oleh para penulis seperti Joseph Campbell. Meskipun dia tidak berbicara tentang tato, itu pasti salah satu cara bahwa orang-orang mengambil kembali praktik kuno.

Apa asal-usul simbol Celtic seperti knotwork, spiral, bentuk binatang dan salib? Dalam beberapa kasus, itu kembali ratusan tahun ke buku-buku seperti Kitab Kells. Versi asli dari manuskrip beranimasi yang indah ini sekarang berada di Dublin, di Trinity College. Ini berisi banyak spiral gaya Celtic, knotwork dan zoomorphic (hewan) gambar yang telah menjadi sangat populer sebagai tato.

Beberapa simbol Celtic, bagaimanapun, kembali lebih jauh pada waktunya. Bangsa Celtic dapat ditelusuri sejauh sekitar 500 SM. Mereka tidak menyimpan catatan tertulis, begitu banyak yang kita ketahui tentang mereka berasal dari tradisi lisan atau dari apa yang musuh-musuh mereka, seperti orang-orang Romawi, tulis tentang mereka. Para sejarawan percaya bahwa bangsa Celtic pada suatu titik pindah ke tanah seperti Inggris dan Irlandia yang semula diduduki oleh orang-orang yang sebelumnya tidak dikenal. Suku-suku awal ini menciptakan beberapa simbol awal, seperti spiral triple, dan jenis salib tertentu, yang kemudian diadaptasi oleh Celtic sebagai milik mereka.

Tidak ada keraguan, bagaimanapun, bahwa Celtic mengembangkan gaya artistik mereka sendiri.

Fakta bahwa mereka mengambil beberapa gambar mereka dari peradaban sebelumnya bukanlah hal yang luar biasa.

Setiap kebudayaan dalam sejarah telah melakukan ini – orang-orang Romawi, misalnya, meminjam dari orang Yunani, yang meminjam dari Mesir, dan seterusnya.

Barangkali apa yang paling khas tentang karya seni Celtic adalah fokus pada simbol-simbol yang berkaitan dengan ketakberhinggaan, atau siklus kehidupan yang terus berulang. Hal ini dapat dilihat paling jelas dalam simpul Celtic, yang dengan indah menggambarkan gerakan yang terhubung dan tidak pernah berakhir dari semua hal. Spiral juga menyampaikan ide semacam ini. Hari ini kita melihat banyak orang memakai desain tato suku Celtic suku berdasarkan knotwork atau spiral.

Karya seni Celtic yang lebih kompleks, seperti gambar hewan zoomorphic juga menggunakan desain spiral dan ini sering diberikan dalam tato Celtic modern. Ketika berbicara tentang tato, gambar-gambar ini dapat dibuat lebih mencolok dengan menggunakan warna yang hidup. Hewan-hewan yang digambarkan dalam desain Celtic tradisional termasuk burung, reptil, kuda dan naga, yang semuanya dapat membuat tato hebat. Gambar lain yang populer sebagai tato Celtic termasuk kecapi, salib Celtic dan pedang.

Beberapa orang mendapatkan tato Celtic untuk mengekspresikan warisan mereka, tetapi ini tidak selalu terjadi. Dalam dunia multibudaya saat ini, Anda tidak harus keturunan Irlandia, Skotlandia atau Welsh untuk menghargai seni Celtic dan orang-orang dari semua latar belakang mendapatkan tato Celtic.

Dengan kekayaan material yang kaya dan beragam untuk dipilih, kemungkinan desain tato Celtic akan tetap populer untuk waktu yang lama.